Plus Minus Memilih Baby Sitter dari Penyalur

Leave a Comment

Plus Minus Memilih Baby Sitter dari Penyalur

kalau kita tidak bisa bersikap sopan pada baby sitter maka berarti kita tidak berpendidikan dan punya nilai minus
Foto waktu umi berkunjung ke yayasan harapan bunda buat ambil BS (Ternyata lagi pada diajarin cara masak)

Menjadi seorang wanita karir, bukanlah pilihan yang mudah. Disatu sisi kita sebagai wanita bekerja demi memenuhi tuntutan hidup namun disisi lain kita harus meninggalkan anak-anak yang kita cintai di rumah.

Kalau kita meninggalkan mereka di rumah keluarga, tentu kita tidak enak karena nantinya keluarga merasa dimanfaatkan. Oleh karenanya banyak ibu ibu yang bekerja memilih untuk menyewa suatu jasa baby sitter.

Tapi ternyata, mencari baby sitter tidak semudah yang kita kira. Karena seorang baby sitter harus memiliki kesabaran ekstra dan bukan cuma orang yang bisa mengajak anak bermain saja, mereka juga setidaknya harus memiliki beberapa keterampilan ekstra agar anak yang mereka jaga bisa aman dan tetap tumbuh sebagai anak yang cerdas (Beuh.. tinggi banget ya standar umi).

Lihat juga : 10 Makanan yang tidak boleh dikonsumsi Oleh Bayi

Hal diatas tadilah yang membuat umi memutuskan untuk menyewa jasa baby sitter dari beberapa penyalur baby sitter. Mengapa bisa beberapa? Karena umi sempat merasakan ditipu, baby sitternya kabur, baby sitternya tidak sabaran sampai baru ketemu baby sitter yang benar-benar bisa bekerja seperti sekarang ini ya dari yayasan harapan bunda.

Nah karena lumayan kenyang sekitar 3x dikerjai penyalur maka sekarang umi mau menulis tentang beberapa plus dan minus menyewa dari penyalur baby sitter. Seperti apa? Yuk tanpa berkama lama lagi, mari kita bahas bersama.

Plus Minus Memilih Baby Sitter dari Penyalur BS

1 Biaya Lebih Mahal (Poin Minus)


Kalau ini minus yang utama dari penggunaan jasa baby sitter dari penyalur. Mereka jelas lebih mahal karena kita harus mengganti uang transport dan juga uang pendidikan mereka. Dan untuk beberapa tempat juga sudah ada rate dari baby sitter itu sendiri.
Namun begitu, pengalaman umi kalau baby sitter dengan rate yang murah biasanya mereka tidak dididik dan tidak ada pengecekan ini itu. Yang lebih parah adalah mereka kadang tidak jelas juga asal usulnya. Haduh..

Makanya untuk rate biasanya yang lebih bunafid biasanya lebih mahal. Seperti contohnya yang umi pakai sekarang, jasa yayasan ini memang sedikit lebih mahal dari pada yang biasa, tapi soal layanan memang sangat jauh lebih baik. Dan yang jelas mereka bertahan sudah lebih dari dua tahun dan si kecil juga senang.

Lihat juga : Cara Mudah Diperhatikan dan Dihormati Anak

2 Keamanan Lebih Terjamin (Poin Plus)


Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa banyak kejadian dimana ada pembantu membawa kabur harta benda majikannya. Bahkan yang paling parah adalah yang terjadi di bekasi pada tahun 2009 lalu. Dimana si pembantu membawa komplotan yang membawa harta majikan sampai ke kulkas dan lemari dengan mobil bak saat majikannya pergi keluar negeri. Sungguh gila memang.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kita menyewa baby sitter dari penyalur. Yah walaupun mungkin mereka tidak akan mengcover 100% minimal kita ada lembaga yang bisa kita tuntut kalau suatu waktu terjadi hal buruk seperti itu, yakni si penyalur tadi.

Oh iya, biasanya hal perampokan maupun maling terjadi pada penyalur ilegal alias makelar. Kalau untuk penyalur resmi seperti yayasan sih belum pernah denger ada kasus perampokan masuk.

3 Baby Sitter dari Penyalur Biasanya Punya keterampilan (Poin Plus)


Kalau kita menyewa baby sitter jakarta dari penyalur ternama seperti dari Jasa Abadi ataupun yayasan harapan bunda biasanya baby sitter yang mereka salurkan memang memiliki keterampilan untuk mengurus anak. Bahkan yang umi pekerjakan sekarang dari yayasan harapan bunda, mereka bisa membuat bubur bayi sendiri (Lumayan makanannya lebih terjamin).

Dibanding dengan yang dari penyalur ilegal ataupun asal ambil dari kampung, tentunya kita sebagai wanita karir harus direpotkan dengan mengajar mereka. Sebab mereka sama sekali nol pengalaman.

4 Baby Sitter dari Penyalur Kalau Kabur ada Gantinya (Poin Plus)


Walau tidak semua penyalur benar-benar menjanjikan adanya pengganti untuk baby sitter yang kabur ataupun minta berhenti karena satu dan lain hal. Namun setidaknya kita memiliki jaminan. Oh iya untuk tahu mana penyalur yang benar-benar memberikan jaminan pengganti kalau si baby sitter berhenti, ibu-ibu bisa melihat di website ibu Anita. Disana cukup lengkap juga reviewnya.

Atau bisa menggunakan jasa dari Jasa Abadi (Temen aku Bu Mia pakai disini), Yayasan Harapan Bunda yang di utan kayu (Umi Ambil dari sini) atau bisa juga ke St Fr Asisi (Ini Bu Caroline temen arisan aku yang ambil dari sini). Di tiga tempat ini semuanya punya aturan yang jelas dan yang bener-bener bisa diandalin.

Lihat Juga : Daftar 5 Jasa Yayasan Baby Sitter Terpercaya di Jakarta

5 Kalau dari Penyalur Resmi sudah pasti sehat (Poin Plus)


Ini nih yang paling penting, umi sampai lupa baru ketulis di nomor lima untuk artikel plus minus ambil jasa di penyalur ini.

Di penyalur resmi, mereka yang diberikan ke kita sudah pasti sehat dan tidak hamil (ini penting banget bun, temen aku Bu Lydia masa dapet BS Hamil ga jelas dari makelar haduh). Sebab di penyalur resmi seperti yayasan atau LPK biasanya sudah berkordinasi dengan rumah sakit atau klinik setempat soalnya jadi pertama datang mereka sudah di cek dulu, baru kemudian dilatih.

Nah itu dia plus minus mengambil BS (Baby Sitter) di penyalur. Sebenernya kebanyakan plusnya sih, ya minusnya ambil ke penyalur apalagi yang bagus ya gajinya dan adminnya cukup tinggi, itu aja.

Mudah-mudahan ibu-ibu dapat terbantu dengan informasi ini. Dan jangan sampai kayak umi atau temen-temen umi yang pernah ketipu ataupun kabur baby sitternya, soalnya jadi ribet dan capek banget. Mendingan ibu-ibu pakai yayasan yang jelas, biar mahal sedikit tapi BS dari mereka bener-bener serius dalam mengasuh anak dan ga kabur-kaburan deh.



Salam Hangat,


Umi Basil
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar