Cara Memilih Penyalur Baby Sitter Berkualitas

Leave a Comment

Cara Memilih Penyalur Baby Sitter Berkualitas

Si Ade Bersama Sus Feni dari Yayasan Harapan Bunda


Kalau sebelumnya umi sudah menuliskan tentang plus minus memilih baby sitter di penyalur, maka kali ini umi akan menuliskan sedikit tentang cara-cara memilih penyalur baby sitter yang benar-benar punya kualitas.


Kenapa umi Menulis tentang Cara Memilih Penyalur Baby Sitter Berkualitas?


Karena tadi pas kumpul-kumpul keluarga, salah satu sepupu cerita kalau dia kena dikerjain sama sebuah yayasan baby sitter abal-abal. Dimana saudara umi yang namanya Shinta ini dikasih baby sitter yang jahat sama anaknya. Coba bayangin aja bun, itu anaknya Shinta di cubit sampe merah merah tangannya gara-gara numpahin makanan. Padahal kan namanya juga anak baru 7 bulan, ga ngerti jadinya ya jangan marah kayak gitu dong.

Nah umi ingin agar ibu-ibu pembaca sahabat umi disini bisa mendapatkan informasi deh, minimal buat menimbang-nimbang bagaimana cara memilih penyalur baby sitter yang berkualitas dan juga terjamin.

1 Minta Rekomendasi teman-teman


Cara yang paling ampuh adalah dengan meminta rekomendasi teman-teman. Biasanya sesama wanita karir pasti punya deh teman yang juga pake BS. Ibu bisa tanya sama temannya yayasan penyalur Baby sitter mana yang mereka rekomendasikan. Dan tanya juga yang mana yang enggak bagus.

Dengan rekomendasi dari teman, minimal kita ada gambaran seperti apa sih jasa baby sitter yang akan kita dapatkan nantinya. Dan jangan lupa tanyakan juga seputar peraturan dan cara-cara klaim apakah beneran bisa diklaim atau tidak.

Lihat Juga : Yuk Ngobrol Dengan Bayi Kita, Mereka Ngerti Lho

2 Coba Lihat Stok Baby Sitternya, banyak atau enggak


Oh iya, masalah stok nih. Pengalaman umi pribadi sih kalau sebuah yayasan yang bilang mereka punya banyak stok kita sebenarnya harus curiga dua hal. Yang pertama adalah, bisa jadi baby sitter ditempat tersebut orangnya bermasalah atau sering minta berhenti (Hati-hati bun ada yayasan yang suka dikit-dikit berhenti BS-nya).

Yang kedua adalah, bisa jadi orang yang mereka salurkan adalah yang belum di latih, jadi main asal aja. Kalau yang kedua bisa banyak banget ditemuin deh kasusnya, biasanya mereka orang kampung baru datang ke jakarta jadinya asal aja diterima.

Kalau yang bilang mereka sedikit atau kehabisan stok, ya biasanya yayasan ini memang agak selektif dalam memberikan baby sitter. Dan kalaupun ada dan belum dilatih, mereka akan jujur kalau orang yang mereka salurkan belum pengalaman atau belum di latih.

Intinya sih kejujuran si penyalur juga, kalau belum pengalaman ya bilang belum. Kalau sudah pengalaman ya bilang sudah.

Lihat Juga : 7 Peran Penting Seorang Ibu

3 Ada data Baby Sitter yang mau dikirim ke rumah kita ga?


Cara ketiga dalam memilih baby sitter adalah dengan melihat data mereka. Pastikan ibu memiliki salinan KTP dan ijazah dari si baby sitter jakarta yang mau bekerja, dan pastikan juga Ijazah Baby Sitter tersebut ada di penyalur.

Bukannya kita berpikiran jahat, Cuma umi ga mau kejadian yang terjadi sama temen umi terjadi juga sama pembaca disini. Jadi lebih baik kita sedia payung sebelum hujan ya bu. Caranya adalah dengan memastikan ijazah dan ktpnya beneran. Untuk cara cek KTP sudah bisa via online dengan memasukan nomor KTP ke sebuah website.

Dengan adanya data-data tersebut, jika terjadi sesuatu maka kita sudah tenang dan tau mau kejar kemana. Ataupun jika si baby sitter berbuat ulah, kita bisa Ijazah si BS ditahan oleh penyalur.

Oh iya, kalau si penyalur tidak bisa memberikan kedua data diatas lebih baik ibu-ibu pembaca disini mengurungkan saja mengambil BS dari tempat tersebut dan memilih mengambil BS dari tempat lainnya.

4 Soal Baby Sitter : Ada harga ada Rupa


Cara memilih Penyalur Baby Sitter Berkualitas selanjutnya adalah dengan melihat harganya. Ini deh indikasi paling kuat. Kalau penyalur baby sitter yang profesional, cendrung memberi harga admin yang cukup tinggi dan juga gaji BS yang harus kita tanggung ya lumayan juga. Namun semua itu tetap worthed lah bagi ibu-ibu yang memang ingin BS dengan kualitas terjamin. Dan yang pasti mereka sudah pasti profesional dan sayang sama anak kita.

Kalau jasa penyalur yang murah-murahan apalagi sampai dibawah 1 juta perbulan. Biasanya mereka orang yang baru datang ke jakarta belum punya keahlian dan tidak jelas asal usulnya sehingga murah banget. Dan kejadian yang umi alami adalah, mereka yang nantinya bermasalah biasanya ditandai dengan harga gaji BS yang murah banget. Kalau ga percaya ibu-ibu bisa coba sendiri deh.

Jadi untuk ciri selanjutnya dari jasa penyalur baby sitter yang bagus dan berkualtas adalah di harganya.

Lihat Juga : 5 Penyalur Baby Sitter Yang Cukup Bagus di Jakarta

5 Tes baby sitter beneran bisa kerja ga?

Karena Umi Sudah kapok dengan beberapa Baby Sitter gadungan yang ga bisa kerja dan juga ngurus anak. Umi sekarang (pas terakhir) ambil BS, selalu menguji mereka dengan beberapa pertanyaan ataupun praktek basic yang dimana kalau memang bisa menjadi baby sitter sudah pasti bisa melakukannya. Tes tersebut antara lain :

- Tes Cara Menggendong

- Tes Cara memandikan

- Tes Cara memasang popok pada anak

Kalau tiga tes dasar tadi ada yang ga lulus, lebih baik ibu-ibu segera meninggalkan si penyalur tadi. Namun kalau ternyata ketiganya lolos, maka jangan pikir panjang untuk segera ambil dari penyalur ini. (Soalnya mereka sudah pasti bisa kerja dan juga diburu oleh pelanggan lainnya).

Oh iya tips kelima dari cara memilih penyalur baby sitter yang bagus ini juga memerlukan 4 tes lainnya yang ditambah dengan yang ada diatas supaya bisa benar-benar yakin baby sitter tersebut bisa mengurus anak kita.

Oh iya akhir kata, Umi sampaikan pada para ibu-ibu disini adalah sebaik-baiknya baby sitter adalah kita sebagai ibu mereka sendiri. Sehingga kalau ada waktu senggang ketika di rumah, jangan ragu untuk mengambil anak kita untuk di asuh sendiri. Selain kita bisa merasakan kenikmatan mengasuh anak, kita juga sekalian memberikan Baby Sitter yang kita sewa waktu beristirahat.

Sekian informasi dari Umi tentang 5 cara memilih jasa penyalur baby sitter yang bagus dan berkualitas.


Salam Hangat,



Umi Basil
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar