7 Peran Penting Seorang Ibu di Rumah

Leave a Comment

7 Peran Penting Seorang Ibu di Rumah

tidak semua peran dapat dicover orang lain kecuali ibu
Tulisan kali ini bukan bermaksud membesar-besarkan peran seorang ibu. Namun terlebih pada pengamatan dan pengalaman umi beserta para sahabat umi disini tentang keseharian seorang ibu yang sangat sibuk bahkan mengalahkan seorang pengusaha besar sekalipun hehe..

Tulisan apa sih ini?

Ini sekedar corat-coret untuk menggambarkan peran seorang umi dirumah yang merangkap-rangkap tugas banyak sekali. Sangking banyaknya mungkin dalam satu hari dibutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk menyelesaikannya hihihi..

Peran apa saja sih yang dilakoni oleh seorang ibu dirumah? Yuk simak tulisan celoteh umi basil di sahabat-umi.com

1 Dokter Keluarga


Salah satu peran penting seorang ibu di rumah adalah sebagai dokter. Seorang ibu secara tidak langsung akan menjadi seorang dokter untuk keluarganya. Karena tugas seorang ibu nantinya akan merangkap menyembuhkan anak, atau suami yang sedang sakit.

Memberikan nutrisi yang tepat untuk penyembuhan, serta mengontrol konsumsi obat. Dan yang penting untuk diperhatikan adalah, sang ibu sendiri pantang sekali untuk sakit. Karena kalau Ibu yang sakit maka semuanya akan kacau balau sebab tidak ada pengganti untuk Dokter pribadi seperti ibu di rumah.

Lihat Juga : Jasa Baby Sitter terbaik di jakarta

2 Master Chef


Memadukan beragam bahan masakan dengan bumbu dari seluruh dunia untuk menjadi suatu resep spesial yang lezat dan nikmat untuk disantap sekeluarga. Itulah salah satu peran dari seorang ibu. Setiap pagi, kita sebagai ibu akan disibukan dengan aktifitas masak-memasak untuk suami dan anak-anak tercinta.

Lalu dilanjutkan dengan memilih bahan makanan di tukang sayur langganan dan lalu meraciknya menjadi suatu makanan favorit keluarga.

Bukan sampai disitu saja, makanan yang kita racik juga harus mempertimbangkan kadar gizi dan juga jenis makanan sebelumnya. Agar asupan gizi tetap baik dan keluarga juga tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Pokoknya Kalau dibandingkan dengan Master Chef, kita para Ibu sebenarnya setara lah hihi..

Lihat Juga : Jasa Baby Sitter yang Bagus

3 Psikolog


Sesuai dengan namanya, seorang Psikolog adalah orang yang telah mempelajari ilmu beragam watak manusia dan juga kencendrungan prilaku. Dan kita sebagai seorang ibu, mau tidak mau sebenarnya nanti akan menjadi seorang Psikolog juga lho.

Seorang Ibu akan secara naluriah mengetahui masalah apa yang sedang dihadapi oleh anak-anaknya. Kemelut apa yang ada di benak suami dan bahkan bisa membaca rencana keluarga sebelum dicetuskan. Pokoknya, Psikolog adalah salah satu peran Ibu yang tidak akan tergantikan oleh siapapun deh. Karena hanya ibu saja yang mampu mengerti tanpa anaknya perlu berbicara.

4 Sekertaris


Kalau umi melihat televisi, khususnya acara sinetron. Biasanya dalam suatu adegan perkantoran di sinetron kita akan diperlihatkan sebuah sosok sekertaris yang akan membantu seorang bos dalam merencanakan segala sesuatu yang terkait dengan aktifitas perusahaan.

Nah seorang ibu, dituntut juga menjadi seorang sekertaris lho. Karena kita harus bisa mengatur jadwal sekeluarga. Dari mulai jadwal anak sekolah, jadwal mencuci, jadwal memasak, jadwal arisan, jadwal acara keluarga dan banyak sekali acara lainnya.

Ditambah lagi, tugas ibu sebagai sekeretaris di rumah juga terkadang akan berjalan 24 jam tanpa henti. Wuih pokonyat terbayangkan seperti apa lelahnya. Tapi yang hebatnya para ibu tetap enjoy saja tuh dengan kegiatan seperti itu, makanya oleh umi disini disebut sebagai Super Secretary.

Lihat Juga : Cara menghindari sindikat pembantu Maling

5 Guru


Ibu adalah Guru pertama dan utama bagi anak-anak di rumah dan juga di kehidupan. Seorang ibu akan berperan sebagai seorang guru yang mengajarkan dasar-dasar kehidupan, norma, bahasa, perhitungan dan hal lainnya pada sang anak.

6 Sahabat


Ibu juga berperan sebagai seorang sahabat yang akan selalu hadir dan setia mendengarkan segala keluh kesah seluruh anggota keluarga. Dari mulai anak hingga suami.

Ibu selalu hadir disetiap momen-momen penting keluarga, menyemangati dan membantu ketika sulit dan akan menangis bahagia ketika orang yang disayang mendapatkan kesuksesan.

Karenanya amatlah tepat jika kita sebut seorang ibu juga berperan sebagai sahabat bagi seluruh anggota keluarga.

7 Sebagai Ehem..


Kalau yang terakhir ini, adalah peran sang ibu yang khusus untuk suami hihi..

Agar suami betah dirumah, seorang ibu juga diharapkan dapat berperan sebagai perempuan nakal yang selalu mampu memiliki amunisi dalam menjerat suami agar betah di rumah.

Keahlian ini wajib diasah dengan baik dan selalu di praktekan agar kehidupan di rumah selalu rukun dan bahagia. Dan kalau kita, sebagai ibu pintar menggunakannya maka bisa juga sebagai senjata hihihi..



Nah sekian 7 Peran ibu yang sangat penting dalam keluarga, hasil tulisan iseng umi basil. Mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan bagi kita semua, bahwa sebenarnya menjadi seorang ibu itu dibutuhkan totalitas dan juga dedikasi yang luar biasa atas semua peran yang kita emban (Wuih berat bahasanya hihi).

Salam hangat





Umi Basil
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar